Jejaring Sosial Tempat Sharing Foto Selain Instagram | Blog Banten Kamera

Jejaring Sosial Tempat Sharing Foto Selain Instagram

Jejaring Sosial Tempat Sharing Foto Selain Instagram
Sumber foto: iMore

Situs jejaring sosial atau yang umumnya lebih dikenal sebagai media sosial adalah tempat kamu dapat bersosialisasi dengan orang lain dimana saja dan kapan saja, tanpa harus bertemu tatap muka dengan lawan bicara kamu.

Di era serba teknologi saat ini, mungkin kamu akan merasa cupu jika tidak memiliki setidaknya satu akun dalam jejaring sosial. Bagi sebagian besar generasi muda, memiliki media sosial itu adalah sebuah kewajiban. Dan terkadang mungkin mereka akan merasa mati gaya jika sehari saja tidak membuka jejaring sosial.

Facebook, twitter, youtube, hingga instagram setidaknya kamu pasti memiliki satu, bukan? Saat ini, mungkin situs jejaring sosial yang paling ramai digunakan adalah instagram, dimana kamu bisa berbagi foto serta video dengan teman-teman kamu.

   Lihat juga: 10 Rekomendasi Akun Instagram Seputar Fotografi yang Perlu Kamu Follow

Namun, apa kamu tahu bahwa situs jejaring sosial tempat berbagi foto bukan hanya instagram? Masih ada banyak situs jejaring sosial lain yang bisa kamu gunakan untuk berbagi foto-foto serta video keren kamu dengan teman. Mau tahu apa saja itu?

Tumblr
Tumblr
Sumber foto: Hacker Noon

Selain Instagram, tumblr telah menjadi situs jejaring sosial terpoluler sebagai tempat sharing foto serta video. Media sosial yang telah dirilis sejak tahun 2007 ini, sebenarnya selain kamu dapat sharing foto atau video, kamu juga bisa berbagi quotes, link, audio, hingga chatting bersama sesama pengguna tumblr.
Tumblr Feed
Sumber foto: Chic Lifestyle

Dan untuk kamu yang juga senang berbagi kegiatan sehari-hari kamu bersama teman atau keluarga, kamu juga bisa update status di Tumblr.

Snapchat
Snapchat
Sumber foto: www.snapchat.com

Sebagian dari kamu mungkin sudah banyak yang tahu mengenai aplikasi jejaring sosial yang satu ini, bukan? Snapchat yang dirilis oleh Evan Spiegel, Reggie Brown, serta Bobby Murphy pada tahun 2011 ini, sempat booming selama beberapa tahun pada awal-awal kemunculannya.

Hampir sama dengan media-media sosial yang lainnya, Snapchat juga bisa kamu gunakan untuk sharing foto serta video kamu dengan teman. Namun, bedanya, Snapchat membiarkan penggunanya untuk berbagi secara rahasia dan hanya dapat dilihat oleh penerima itu sendiri.

Snapchat
Sumber foto: CNN Money

Tapi selain berbagi foto, kamu juga bisa membuat beberapa snapchat stories yang bisa kamu bagi ke semua orang.

Pinterest
Pinterest
Sumber foto: id.pinterest.com

Bagi kamu yang hanya senang berbagi foto-foto keren atau sedang mencari inspirasi fotografi unik, kamu bisa langsung saja membuat akun baru untuk dapat login di situs yang satu ini.

Sudah ada begitu banyak fotografer profesional yang memiliki akun di situs jejaring sosial ini dengan hasil fotonya yang keren, unik, juga inspiratif. Jadi, selain kamu bisa berbagi foto milik kamu sendiri, kamu juga bisa belajar secara tidak langsung untuk menjadi fotografer yang baik.
Pinterest feed
Sumber foto: Search Engine Journal

Untuk mencari jenis foto yang kamu inginkan pun, kamu juga bisa dengan mudah mencarinya di search engine dengan memasukkan kategori foto apa yang sedang kamu cari. Sebagai contoh 'Food photography'.

Flickr
Flickr
Sumber foto: ovrik.com

Situs jejaring sosial tempat berbagi foto dan video berikutnya adalah Flickr. Jejaring sosial ini mungkin tak akan jauh berbeda dengan pinterest, bedanya mungkin hanya terletak pada kemampuan Flickr yang dapat digunakan sebagai tempat berbagi video.

Flickr sebenarnya lebih banyak digunakan oleh para blogger sebagai tempat penyimpanan foto serta video, karena selain dapat berbagi secara umum, kamu juga bisa menjadikan Flickr sebagai tempat berbagi foto secara pribadi. Intinya, hanya kamu atau beberapa teman pilihan kamu saja yang dapat melihatnya.
Flickr explore
Sumber foto: SemutSujud

Di Flickr, kamu juga melihat beberapa hasil foto keren fotografer yang bisa menginspirasi kamu dalam dunia fotografi.

We heart it
We Heart It
Sumber foto: Twitter

Tak jauh berbeda dari yang lainnya, We Heart It juga merupakan salah satu jejaring sosial tempat kamu dapat berbagi berbagai jenis foto dengan teman-teman kamu.

Mungkin dilihat dari tampilannya sendiri, we heart it akan jauh lebih feminim dibandingkan dengan jejaring-jejaring sosial yang lainnya. Kebanyakan foto yang akan kamu lihat nantinya pun tak akan jauh-jauh dari tema vintage. Jadi, cocok banget digunakan untuk kamu para kaum hawa yang senang melihat-lihat foto unik plus lucu yang pastinya akan sangat menarik perhatian kamu.
We Heart It
Sumber foto: We Heart It

Selain foto, saat ini We Heart It juga bisa kamu gunakan untuk berbagi pengetahuan kamu melalui artikel. Jadi jangan sampai kamu tidak memilikinya, ya, Gurls!

Pixiv
Pixiv
Sumber foto: inside.pixiv.blog

Untuk kamu yang senang dengan animasi jepang atau anime, sebaiknya merapat disini, karena situs yang satu ini pasti akan sangat menarik buat kamu.

Pixiv sendiri adalah sebuah media komunikasi online yang bisa menghubungkan kamu dengan berjuta-juta pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama dengan kamu serta pelukis anime keren yang dapat dengan mudah kamu jumpai disini.

Berbeda dengan jejaring sosial yang lainnya, Pixiv dikhususkan untuk kamu berbagi gambar anime dengan sesama penggunanya. Kamu yang sedang mencari atau ingin berbagi gambar anime bisa banget langsung mendaftar dan membuat akun di Pixiv.

Jadi, itulah beberapa jejaring sosial tempat kamu dapat berbagi foto dengan teman-teman selain instagram yang kini tengah melonjak fenomenal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: