Para Vlogger Youtube Pakai Kamera Apa Sih? | Blog Banten Kamera

Para Vlogger Youtube Pakai Kamera Apa Sih?

Youtuber
Sumber foto : Google
Saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menyaksikan youtube, dari berbagai konten yang bagus hingga keterkenalan youtuber yang membuat masyarakat selalu tidak ketinggalan untuk menyaksikan youtuber idolanya. Youtube saat ini menjadi tren tersendiri terutama di kalangan anak muda atau biasa disapa dengan millenials.

Kaum millenials semakin kreatif dan produktif dibuktikan dari semakin banyaknya youtuber yang bermunculan dengan menyuguhkan konten original, khas dan tentunya kreatif. Setiap youtuber saat ini memiliki pemirsa setia yang semakin hari - semakin meningkat angkanya.

Bagi sebagian orang, menyaksikan video di youtube merupakan salah satu kegiatan mengasyikkan.
Selain menjadi media penghibur di kala hati sedang penat dan lelah, youtuber mampu memberikan produk keren yang tentunya bermanfaat.

Ribuan youtuber berlomba - lomba menyajikan video untuk para penggemarnya, mulai dari vlog sehari - hari, kuliner, make up hingga tips sehari - hari. Seseorang suka menonton video youtube karena beberapa faktor, biasanya karena kita menyukai youtubernya, menyukai kontennya ditambah dengan kualitas dan hasil video yang bagus.

Seorang youtuber harus mampu mengemas ide menarik dan menuangkannya dalam sebuah produk video yang menarik yang tentunya untuk menarik pemirsa serta mendatangkan pendapatan yang besar.

Selain ide menarik, untuk mendapatkan hasil video yang bagus juga membutuhkan peralatan yang bagus juga. Pernahkah kalian bertanya dan mencari tahu, apa sih peralatan atau kamera yang mereka gunakan untuk mendapatkan hasil video dengan kualitas yang bagus?

Jika iya, tentu setiap youtuber menggunakan kamera yang berbeda - beda. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan penilaian mereka terhadap kamera yang mereka gunakan. Tentunya, hal utama yang youtuber gunakan adalah kamera yang mudah dibawa dan memiliki kualitas video atau foto yang bagus.

Kevin Hendrawan - Mirrorless Canon M3
Kevin hendrawan
Sumber foto : Google

Kevin Hendrawan merupakan salah satu youtuber Indonesia yang sudah 2 tahun menggeluti dunia youtube. Kevin saat ini sudah memiliki sebanyak 818.232 subscriber. Konten video di masa awal kevin menjadi youtuber yaitu kevin membuat video mengenai fakta unik suatu hal, misalnya selebritis, tokoh dunia dan lain sebagainya.

Selain itu, kevin juga membuat beberapa video yang berisi tips yang mampu memberikan manfaat kepada para pemirsanya, diantaranya tips bagaimana agar menjadi orang yang produktif dan percaya diri, tips lancar berbahasa inggris dan beberapa tips lainnya yang lebih banyak kevin bahas seputar tentang kehidupan sehari - hari.

Untuk menunjang kebutuhan syuting video youtube, kevin menggunakan kamera mirrorless Canon M3 untuk menjadi salah satu kamera pilihannya. Kamera ini memiliki resolusi sebesar 24MP dengan memiliki kecepatan auto fokus yang lumayan cepat. Kamera yang memiliki bobot sebesar 366 gram ini cocok untuk dijadikan kamera untuk vlog. Kalian tidak terlalu menaggung beban yang berat karena bobot kamera ini yang lumayan ringan.

Dengan menggunakan kamera ini, kevin mampu menyuguhkan video dengan kualitas gambar yang bagus dan jernih. Dengan begitu, penonton video dapat lebih enak melihat hasil video yang memiliki kualitas yang bagus. Tentu dengan konten video yang keren juga. Kamera ini cukup terjangkau bagi kalian yang berminat untuk menjadi youtuber, kalian hanya perlu mengeluarkan budget sebesar 6 juta rupiah untuk membawa pulang kamera ini.

Chandra Liow - Sony A7S Mark II
chandra liow
Sumber foto : Google

Chandra Liow menentukan pilihannya kepada Sony A7S Mark II, kamera ini menemani keseharian chandra ketika syuting untuk kebutuhan youtube. Chandra sendiri sudah 8 tahun sampai saat ini sejak pertama kali terjun ke dunia youtube. Konten yang disajikan chandra pun beragam, mulai dari review film, vlog kesehariannya, kolaborasi bersama youtuber lain, beropini tentang suatu hal dan lain sebagainya.

Tentu selain konten videonya dari sebuah ide yang bagus dan cemerlang, dalam merekam videonya dengan menggunakan kamera A7S Mark II. Kamera ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan memiliki kualitas yang bagus.

Kamera ini merupakan salah satu kamera low light yang mampu menangkap gambar dengan kualitas yang tetap bagus meskipun pada kondisi cahaya yang minim.

Kamera ini rilis 3 tahun lalu tepatnya pada bulan September 2015. A7S Mark II memiliki sensor full frame dengan resolusi 12.2MP. Kamera ini memang sangat cocok untuk digunakan untuk merekam video karena mampu merekam dengan format yang baik yaitu full HD. Kamera ini memiliki bobot yang lebih berat dari kamera diatas, yaitu dengan bobot 627 gram.

Bagi kalian yang sudah menyiapkan budget tinggi untuk membeli kamera mirrorless yang sama dengan chandra Liow, pastikan kalian untuk menyiapkan sekitar 40 juta untuk membeli kamera ini.
Lihat juga : 5 Genre fotografi terpopuler 
Agung Hapsah - Mirrorless Sony A6300
agung hapsah
Sumber foto : Google

Siapa yang tak kenal agung hapsah? jika kalian aktif dalam menonton video atau vlog di youtube, nama salah satu youtuber ini juga menjadi salah satu yang merajai eksistensi dari youtuber di Indonesia. Agung Hapsah merupakan youtuber yang banyak menyajikan kontek menarik, dari mulai tips keseharian, review beberapa gadget, vlog keseharian, kolaborasi dan lain sebagainya.

Kamera Sony A6000 juga merupakan salah satu kamera low light yang mampu menangkap gambar dengan baik meskipun dengan pencahayaan yang minim. Sony A6000 memiliki sensor APS-C CMOS 24.3 MP serta memiliki layar sebesar 3 inci.

Selain itu, kamera ini memang cocok untuk merekam video kamera memiliki format besar hingga full HD 1080p. Kehebatan lain dari kamera ini yaitu memiliki auto fokus yang lumayan cepat.

Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki kamera seperti agung hapsah, jangan khawatir biaya yang akan kalian keluarkan sangat tinggi, karena kamera ini berharga 7 juta rupiah. Dengan harga tersebut tentunya bisa menjadi pilihan bagi para pemula.

Itulah beberapa kamera yang digunakan oleh youtuber di Indonesia, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah informasi kalian mengenai kamera. Selamat memilih menentukan kamera pilihanmu.
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: