Update Kamera Keluaran Terbaru | Blog Banten Kamera

Update Kamera Keluaran Terbaru

Canon EOS 1300D
Sumber foto: Teknorus.com

Tidak akan ada habisnya, jika kamu berbicara tentang jenis-jenis kamera yang telah hadir menemani hari kamu sebagai seorang fotografer. Di setiap tahunnya, berbagai macam perusahaan kamera terus bersaing untuk meluncurkan kamera-kamera terbaru unggulan mereka.

Termasuk pada tahun 2018 ini yang separuh hidupnya telah berjalan, kamu tidak akan pernah merasa kesepian dengan kameramu yang lama. Kamera-kamera baru ini muncul dari berbagai tingkat harga, berbagai kelebihannya yang mereka bawa, hingga kelemahan-kelemahan yang tak ada henti-hentinya terus diminimalisir dari kamera-kamera sebelumnya pun akan ikut serta untuk menemani liburan kamu.

    Lihat juga: Tips Membawa Kamera saat Liburan

Ini dia beberapa rekomendasi kamera keluaran terbaru dari Banten Kamera hanya untuk kamu, Pembaca!

Fujifilm Instax Square SQ6
Fujifilm Instax Square SQ6
Sumber foto: SlashGear

Belum lama ini, Fujifilm kembali meluncurkan kamera keluaran terbarunya dengan bentuknya yang unik yang akan menarik perhatian kamu. Fujifilm mendesainnya dengan bentuk kotak yang mungil yang akan memudahkan kamu untuk membawanya kemana saja.

Sesuai dengan bentuk tubuhnya yang unik, untuk pertama kalinya format kertas film yang dihasilkan oleh kamera fujifilm yang satu ini pun akan keluar dengan bentuknya yang kotak, jadi kamu bisa mendapatkan ruang foto yang lebih luas dari kamera-kamera instax sebelumnya.

Kertas film fujifilm instax square sq6
Sumber foto: Andorama
Diproduksi dengan tiga pilihan warna, graphit gray, pearl white, dan blush gold ini akan membuat hari-hari kamu dengan kamera ini menjadi semakin stylish. Fujifilm Instax SQ6 ini juga menyediakan 3 filter warna, yaitu jingga, ungu, juga hijau.

   Lihat juga: Bagus Kamera Sony atau Fujifilm?

Selain itu, kamera ini juga memberikan kamu berbagai fitur pelengkap seperti, mode automatic exposure, mode landscape, dan mode selfie untuk kamu yang senang berfoto selfie.

Dari beragam kelebihan yang ditawarkan ini, Fujifilm membandrol harga kamera keluaran terbarunya ini dengan harga yang cukup murah sebesar 2 jutaan saja, sementara dengan kertas filmnya dapat kamu beli dengan harga mulai dari 150 ribu.

Canon EOS 2000D
Canon EOS 2000D
Sumber foto: Pocket-lint

Kali ini, Banten Kamera akan membahas kamera keluara terbaru dari Canon, nih, Pembaca! Kamera yang baru beberapa bulan yang lalu keluar ini sebenarnya adalah versi terbarunya kamera Canon EOS 1300D yang telah  dirilis 2 tahun yang lalu.

Canon EOS 2000D ini jauh lebih unggul dari pendahulunya, Pembaca. Kamera Canon yang satu ini berkekuatan lensa sebesar 24.1 Megapixel, dengan prosesor digic 4+ dan tembakan burst 3 fps. Selain itu kamera keluaran Canon ini juga memiliki standar maximum sensitivitas ISO 6400, yang bahkan bisa kamu perluas hingga 12800.

Kamera ini memiliki ukuran tubuh 129 x 101.3 x 77.6 mm dan bobot sebesar 475 gram, 10 gram lebih ringan dari Canon EOS 1300D.

Kamera ini cocok untuk kamu para pemula, dengan harga yang diberikan mencapai 10 hingga 11 jutaan.

Canon EOS 4000D
Canon EOS 4000D
Sumber foto: Camera Jabber

Lagi-lagi kamera keluaran Canon ini masuk ke dalam daftar rekomendasi kami, nih, Pembaca! Kamera yang satu ini bisa dianggap sebagai kamera DSLR yang cukup murah lho! Dibandrol dengan harga 5,2 jutaan ini terdengar cukup murah, ya, untuk ukuran kamera DSLR.

   Lihat juga: Pilihan Kamera DSLR dengan Harga 2 Jutaan

Sebenarnya EOS 4000D memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan kamera EOS 2000D. Walaupun ada beberapa hal yang membedakan mereka, seperti kekuatan lensa kamera EOS 4000D yang hanya tersedia sebesar 18 MP,  badannya yang berbahan plastik, ukuran layar LCD screennya yang hanya 6.8 cm, dan kamera yang satu ini tidak memiliki Pop-up Flash yang akan keluar secara otomatis saat kondisi pencahayaannya yang kurang.

Meskipun begitu, kamera ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik untuk kamu yang suka memotret 500 macam foto juga merekam video HD selama kurang lebih 1 jam 15 menit untuk satu kali pakai baterai.

Panasonic Lumix GX9
Panasonic Lumix GX9
Sumber foto: cinema5D

Satu lagi nih, rekomendasi kamera terbaru untuk kamu, yaitu kamera mirrorless Panasonic Lumix GX9 produksi dari perusahaan panasonic untuk kamu yang senang dengan salah satu aliran dalam dunia fotografi, yaitu street photography.

Kamera yang baru diluncurkan pada awal maret lalu ini, memberikan lensa 25 mm f/1.7 secara cuma-cuma bagi kamu yang memesannya secara preorder sebagai promosi mereka. Walaupun sudah lewat beberapa bulan, kamu juga bisa mendapatkan beberapa pilihan lensa, yaitu 12-32 mm lensa, 12-60 mm lensa, dan 35-100 mm ukuran lensa.

   Lihat juga: Lebih Baik Beli Kamera DSLR atau Mirrorless?

Dengan harga yang ditawarkan sebesar 13,7 jutaan, kamu bisa mendapatkan segala kelebihan-kelebihan yang ditawarkan kamera ini. Lensa kameranya yang berkekuatan hingga 20.3 MP dengan micro-four-thirds sensor tanpa low pass filter, yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam.

Selain itu layar touchscreennya akan memudahkanmu dalam menggunakan kamera yang satu ini, dengan filternya yang juga tersedia hanya untuk kamu. Berbeda dari Panasonic Lumix GX8 yang sebelumnya, Panasonic Lumix GX9 ini memiliki layar bidik yang dapat kamu miringkan ke atas juga ke samping.

Itulah beberapa rekomendasi beberapa jenis kamera keluaran terbaru yang bisa kamu dapatkan dengan berbagai kelebihan-kelebihannya yang ada. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kamu, Pembaca! Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya!



Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: