Untungnya Menjadi Fotografer | Blog Banten Kamera

Untungnya Menjadi Fotografer

Untungnya Menjadi Fotografer
Sumber foto: blog.cenazero.com.br

Pernahkah kamu merasa tertarik untuk menjadi seorang fotografer?

Jika kamu sudah merasa sangat akrab dengan kamera atau perangkat fotografer lainnya, mungkin kamu setidaknya sekali pernah berpikir, 'Apa saya jadi fotografer aja, ya?'.

   Lihat juga: Fotografer Penginspirasi Terbaik di Indonesia

Sebenarnya menjadi seorang fotografer itu bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Yah, bukan pekerjaan namanya jika tidak sulit, bukan? Dan tentu saja, tidak semua orang dapat menjadi fotografer. Kamu harus memiliki kepekaan terhadap nilai seni tinggi dalam diri kamu, penuh kesabaran, serta pantang menyerah.

Namun, bila kamu mau berusaha, bahkan lautan pun dapat kamu taklukan. Benar begitu?

Dan setelah kamu berusaha dengan keras, tentu kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan nantinya saat menjadi seorang fotografer. Mau tahu apa saja itu? Simak baik-baik, ya, Pembaca!

Gaji yang Besar
Gaji Fotografer
Sumber foto: Tim & Julie Harris

Tujuan utama kamu bekerja pasti tak akan jauh-jauh deh dari mencari uang. Kalau kamu mau tahu, bahkan fotografer pemulanya saja bisa mendapatkan penghasilan hingga lebih dari 10 juta. Fantastis? Tentu saja.

   Lihat juga: Berapakah Penghasilan Seorang Fotografer?

Kenapa bisa mencapai penghasilan sebanyak itu? Karena sekali lagi, tak semua orang dapat menjadi fotografer. Kamu harus banget menjadi pribadi yang kreatif. Menjadi fotografer itu sendiri juga banyak yang perlu kamu persiapkan dan persiapannya itu tentulah tidak bisa dikatakan murah.

Kamu perlu membeli kamera, lensa, tripod hingga laptop pun sangat penting kehadirannya. Apalagi kamu tidak bisa melakukan pekerjaan ini secara individual. Kamu perlu bantuan orang lain mengingat sebagaimana rumitnya pada saat pemotretan.

Dapat Bekerja dengan Model
Models
Sumber foto: demo.t2themes.com

Hal pertama yang akan muncul dalam pikiran kamu jika mengucapkan kata model, pasti cantik? Ganteng? Seksi?

Bayangkan jika kamu dapat bekerja hingga menjadi lebih dekat dengan model-model cantik atau ganteng? Sulit membayangkan? Maka, jadilah seorang fotografer!
Models
Sumber foto: Whitepaper Concept

Selain model-modelnya yang seksi juga kamu bisa mengetahui apa saja tren-tren fashion yang sedang kekinian saat ini. Jadi kamu tidak akan lagi-lagi disebut-sebut sebagai si 'old-fashion.'.

Banyak Bersyukur
Journalism Photography
Sumber foto: YouTube

Menjadi seorang fotografer, tentu akan membuat kamu lebih banyak bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan kepada kamu. Terutama untuk kamu yang memilih genre foto landscape, tiap kali mengunjungi wisata alam kamu pasti akan ber'wah' ria, ya, 'kan?
The Beauty of Nature
Sumber foto: PhotographyTalk

Dengan banyak-banyak bersyukur ini pula, tentu saja akan membuat kamu menjadi jauh lebih dekat dengan tuhan dari sebelumnya. Bisa saja dengan kamu yang kini menjadi lebih dekat dengan tuhan akan membuat penghasilanmu terus diperlancar, juga menemukan jodoh yang tepat. Hehe.

Meningkatkan Kekreatifitasan Kamu
Conceptual Photo
Sumber foto: 500px ISO

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari menjadi fotografer ini, yaitu menambah daya kreatif kamu. Dari ribuan hingga jutaan foto yang sudah tersebar di dalam ranah internet, pastinya kamu akan terus mencoba untuk mencari yang berbeda, lebih unik dari yang lainnya agar dapat menarik, bukan?

Dengan terus mencari ide-ide menarik lainnya, secara tidak sadar kamu terus melatih otak kamu untuk menjadi lebih kreatif. Semakin kreatif diri kamu, maka akan semakin dekat pula kamu dengan meraih kesuksesan.

Banyak Berkarya
Scattered Polaroid Photos
Sumber foto: Pinterest

Bukan hanya pelukis atau pun penyanyi saja yang dapat berkarya, fotografer sendiri pun bisa menjadi salah satu orang yang karyanya patut diapresiasi. Foto-foto yang kamu hasilkan adalah sebuah karya. Video yang kamu hasilkan juga tentu saja adalah sebuah karya. Harus diapresiasi? Harus banget.

Karena kamu akan memiliki keuntungan lebih jika kamu memiliki banyak karya yang telah diapresiasi oleh banyak orang.

Jadi apa sekarang kamu mulai tertarik untuk menjadi fotografer?

Itulah beberapa keuntungan menjadi seorang fotografer yang telah berhasil kami rangkum hanya untuk kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat juga semakin menarik perhatian kamu untuk sering-sering berkarya nantinya, ya, Pembaca!

Sampai jumpa di artikel-artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: