Kamera Pemula Terbaik Tahun 2018 | Blog Banten Kamera

Kamera Pemula Terbaik Tahun 2018

Beberapa tahun belakangan ini fotografi semakin banyak dicintai oleh berbagai lapisan masyarakat, hal tersebut berhubungan juga dengan media sosial yang semakin banyak tersedia, terutama sosial media yang berhubungan dengan unggah foto maupun video.

Tak jarang orang membeli kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) untuk hasilnya di unggah hanya untuk sosial media. Bagi kalian yang masuk dalam kategoti pemula dalam hal fotografi, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi kamera DSLR yang tepat bagi pemula, dinataranya sebagai berikut:

Kamera Canon 1300D
Kamera Canon 1300D
Sumber foto : Google

Kamera DSLR ini merupakan kamera 4 digit terbaru keluaran canon. Berbeda dengan type 1100D yang umur rilisnya 7 tahun lalu serta canon 1200D yang umur rilisnya 4 tahun lalu. Kamera 1300D rilis pada tahun 2016, dengan harga yang lumayan terjangkau bagi para pemula.

Harga kamera canon 1300D pada tahun 2018 adalah 5,1 - 5,6 juta rupiah tergantung kelengkapan aksesoris yang diterima. Spesifikasi kamera ini diantaranya memiliki layar LCD 3 inci, ISO hingga 12800, menggunakan sensor 18MP APS-C, memiliki kemampuan video HD, kamera ini memiliki daya baterai yang lumayan lama, maksimal pengambilan gambar dengan baterai full yaitu sekitar 500 foto. Selain itu canon 1300D mempunyai kualitas video hingga 1080/30p.

Kamera Nikon DSLR D3200
 Kamera Nikon DSLR D3200
Sumber foto : Google

Kamera DSLR ini rilis pada tahun 2014, untuk saat ini kamera nikon D3200 berharga 5 jutaan. Berat kamera ini yaitu 2 kilogram, kamera ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik, diantaranya memiliki resolusi 24,2MP, layar LCD 3 inci dengan maksimum shutter speed 1/4000s.

Selain itu kamera ini memiliki ISO 6400, serta memiliki 30 fps untuk perekaman video. Selain harganya yang terjangkau, kamera ini sudah termasuk kamera yang mampu menghasilkan foto maupun video yang baik.

Kamera Canon 600D
Meskipun kamera ini memiliki harga lebih tinggi dari 2 kamera diatas, namun tentunya kamera ini cocok untuk pemula dan mempunyai spesifikasi yang lebih baik. Harga canon 600D pada tahun ini yaitu sekitar 5 jutaan.

Kamera ini memiliki layar LCD yang multi angle sehingga kita dapat memutar layar. Tentunya dengan layar yang dapat diputar akan memudahkan ketika kita mengambil gambar low angle atau high angle.

Lihat juga: Macam - Macam Lensa dengan Harga 1 Jutaan.

Kamera ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat, berat kamera ini sekitar 500gram. Dengan berat 500gram tentunya tidak akan membuat pemakai tidak cepat lelah, sehingga bisa berlatih mengambil foto ataupun video untuk durasi yang lebih lama. Memiliki maksimum shutter speed yang sama dengan nikon D3200 serta minimum shutter speednya yaitu 30 detik.

Kamera Canon 1200D
Kamera Canon 1200D
Sumber foto : Google

Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan canon 1300D, kamera ini berharga lebih murah dari kamera setelahnya yaitu 1300D. Pada tahun ini, kamera ini dibanderol dengan harga 4 jutaan.

Kamera ini memiliki bobot 2 kilogram dengan ISO maksimal yaitu 12800, selain itu meskipun harganya sangat terjangkau, kamera ini sudah mampu mneghasilkan gambar HD. Kamera ini tentu sangat cocok bagi pemula yang mempunyai budget tipis.

Itulah beberapa macam kamera DSLR yang cocok digunakan bagi para fotografer pemula. Beberapa kamera diatas memiliki harga yang variatif, namun kamera diatas berada pada harga yang terjangkau. Tentunya cocok bagi kalian para pemula dalam bidang fotografi.

Semoga artikel kamera pemula terbaik dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang masih merasa bingung dalam memilih kamera!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: