Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3 | Blog Banten Kamera

Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3

Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-A3
Sumber foto: Best Buy Blog

Kamera, di zaman yang telah modern ini, sudah banyak mengalami perkembangan, entah itu dari segi kualitas, kemampuannya, hingga bentuk fisiknya yang semakin lama semakin menarik perhatian banyak orang karena kepraktisannya.

Kamera mirrorless merupakan kamera terakhir yang masuk ke dalam daftar perkembangan kamera sejauh ini dan tentu saja sudah banyak diminati oleh para fotografer di luar sana.  Bahkan, karena kualitas serta bentuk kesederhanaannya, kini telah banyak fotografer yang mulai beralih meninggalkan kamera DSLR mereka untuk menggunakan kamera Mirrorless.

Secanggih itu? Ya, tentu saja.

Dan bila kamu tertarik, kami akan memberikan satu rekomendasi kamera mirrorless yang baik untuk kamu dari perusahaan kamera mirrorless terbaik, yaitu Fujifilm. Berikut adalah spesifikasi kamera Mirrorless Fujifilm X-A3.

Kamera Fujifilm X-A3 merupakan kamera mirrorless yang telah dilengkapi sensor APS-C CMOS 24.2 MP namun dengan harga yang cukup murah, yaitu berkisar antara 7-8 jutaan saja. Serta telah tersedia juga dengan beragam warna yang cantik hingga akan membuat kamu dapat tampil stylish saat menggunakannya nanti.
Fujifilm X-A3
Sumber foto: Adorama

Fujifilm X-A3 ini secara khusus telah didesain untuk kamu para fotografer pemula atau non-fotografer yang senang berbagi foto serta video ke sosial media kamu, karena telah dibentuk sedemikian rupa agar dapat dengan mudah digunakan oleh para pemula. Desain layar LCD touchscreen-nya yang dapat di-flip 180° ke atas pun akan sangat baik digunakan untuk kamu yang senang mengambil foto selfie bersama teman-teman.

Selain itu kamera mirrorless yang satu ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam merekam video karena memiliki resolusi maksimum Full HD 1080p hingga 60fps, yang bagus sekali digunakan saat kamu ingin merekam sebuah video dengan mode slow motion. 
Hasil foto Fujifilm X-A3
Sumber foto: YouTube

Saat merekam pun kamu tidak perlu khawatir soal kemampuan audionya, karena kamera yang satu ini mampu merekam audio dengan mode operasi stereo.

Sementara untuk kemampuan autofokus Fujifilm X-A3 sendiri, masih menggunakan sistem mendeteksi kontras, sehingga pada saat kamu merekam sebuah video, autofokusnya akan sedikit lebih lambat dari biasanya.

Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan, Fujifilm X-A3 mampu meminimalisir efek noise pada tingkat ISO hingga 12800 (rentang ISO 100-25600), jadi kamu tidak perlu khawatir saat akan memotret pada kondisi low light atau minim cahaya. Selain itu, fujifilm X-A3 juga dilengkapi dengan pop-up flash yang bisa kamu gunakan sebagai pendukung cahaya saat memotret.
Hasil foto Fujifilm X-A3
Sumber foto: Fujifilm

Untuk bagian konektivitas, kamera ini telah menyediakan fitur Wi-Fi yang bisa kamu gunakan untuk kendali jarak jauh dengan smartphone kamu atau perangkat mumpuni lainnya. Tersedia pula, port mini USB 2.0 dan HDMI sebagai fitur tambahan di kamera Fujifilm X-A3.

   Lihat juga: Fungsi HDMI Out Pada Kamera

Terakhir, untuk kemampuan baterainya sendiri, kamera ini menggunakan baterai Lithium ion NP-W126S yang dapat menghasilkan 410 tembakan dalam sekali charge baterai, lho, Pembaca! Untuk lebih jelasnya lagi, kami akan menyajikan spesifikasi lengkapnya pada video berikut ini.


Itulah spesifikasi kamera mirrorless Fujifilm X-A3 tahun ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel kami yang berikutnya!
Bagikan:

Berlangganan untuk email update gratis: